MTsN 8 Bantul Gelar Acara Purna Tugas Guru BK dan Diterimanya Guru IPA Menjadi PPPK

Bantul (MTsN 8 Bantul) – Guru Bimbingan dan Konsealing (BK) MTsN 8 Bantul Eko Priyanto, S.Pd purna tugas per 1 Agustus 2023 dan Siti Sulistia Amanah, M.Pd. pindah tugas setelah diterima menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Sulis panggilan akrab Siti Sulistia Amanah diterima menjadi laboran dan masih menunggu penempatan tugas. Kegiatan perpisahan secara kedinasan dilaksanakan di Ruang Pertemuan RM. Olahan Ndeso Hutan Pinus Pengger, Kalurahan Terong, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul, Sabtu (05/08/2023). Kegiatan dihadiri guru, pegawai, dan komite MTsN 8 Bantul.

Guru Bahasa Jawa MTsN 8 Bantul Jaat Siyah Riwayati, S.Pd bertindak selaku MC memulai acara dengan bacaan Al Fatihah dilanjutkan pembacaan ayat suci al Qur’an oleh Pegawai TU MTsN 8 Bantul, Ahmadi. Eko priyanto dalam sambutan bersyukur bisa melaksanakan tugas hingga purna. Ia menyampaikan madrasah terus melakukan perbaikan dan gedung yang baru direhap Kementerian PUPR merupakan gedung terbaik yang pernah dimiliki selama ini. Ia teringat pada awal madrasah berdiri masih menggunakan dinding bambu/gedhek. Ia berpesan kepada penerus untuk menjaga kekompakan dalam mengemban amanah. Selanjutnya Sulis dalam sambutan mengucapkan terima kasih atas kesempatan bisa mengabdi di MTsN 8 Bantul walaupun hanya sebentar sekitar 1 setengah semester. Sulis mendapat banyak pengalaman selama negajar di madrasah berlokasi di MTsN 8 Bantul. Sulis diterima menjadi PPPK setelah mengikuti ujian menjadi laboran namun penempatan masih dalam proses.

Drs.H.Syamsul Ma’arif selaku guru Bahasa Indonesia mewakili seluruh guru mengucapkan selamat melaksanakan tugas di tempat lain. Pengabdian tidak hanya di madrasah namun bisa dilaksanakan juga diluar madrasah. Selanjutnya perwakilan Komite Madrasah Zainudin menyampaikan selamat Eko telah melaksanakan amanah hingga purna dan selamat kepada Siti diterima PPPK dan dimutasi ditempat lain. Bagi yang belum dimutasi atau purna untuk melaksanakan amanah sebaiknya di MTsN 8 Bantul hingga purna. Zainudin mendoakan guru dan pegawai semoga mendapat ridlo, rahmat, dan ditunjukkan jalan yang lurus dan diridloi Allah SWT. Ia bersama komite madrasah menitipkan kemajuan madrasah kedepan dibawah kepemimpinan Kepala Madrasah. Zainudin dan Mustangin memimpin do’a diaminkan seluruh yang hadir.

Kepala MTsN 8 Bantul, H.Sugiyono, S.Pd dalam sambutan menyampaikan turut senang atas purna tugas nya Eko dan di terimanya Sulis menjadi PPPK. Sugiyono mendoakan semoga mendapat pahala atas apa bakti kepada madrasah dan mendapat ridlo Allah SWT. Bakti tidak hanya bisa dilakukan di madrasah tapi juga di tempat lain seperti rumah dan masyarakat. Ia sangat berkesan dengan perjuangan Eko ketika menjemput dan menangani siswa. Namun demikian setiap kebaikan untuk memajukan madrasah tidak atas nama pribadi namun kebersamaan guru dan pegawai. Disela acara, Sugiyono mewakili madrasah memberikan kenang-kenangan kepada Eko dan Sulis. Keduanya pun juga memberikan kenang-kenangan kepada seluruh guru dan pegawai. Di akhir acara, seluruh guru, pegawai, dan komite berfoto dan dilanjutkan makan siang (jkp).

 

 

Keterangan foto utama:

Eko Priyanto, S.Pd menerima bingkisan kenang-kenangan dari guru dan pegawai melalui Kepala MTsN 8 Bantul, H.Sugiyono, S.Pd pada acara perpisahan purna tugas Eko Priyanto, S.Pd. dan pindah tugas dan Siti Sulistya Amanah, M.Pd. di Ruang Pertemuan RM. Olahan Ndeso Hutan Pinus Pengger, Kalurahan Terong, Kapanewon Dlingo, Sabtu (05/08/2023).

2 thoughts on “MTsN 8 Bantul Gelar Acara Purna Tugas Guru BK dan Diterimanya Guru IPA Menjadi PPPK”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares