Pemanfaatan Lahan Kosong di MTsN 8 Bantul Berhasil, Panen Segera Dimulai

Bantul (MTsN 8 Bantul) – Salah satu pegawai tata usaha MTsN 8 Bantul, Karsono, telah berhasil melaksanakan program pemanfaatan lahan kosong yang belum terpakai di lingkungan madrasah dengan menanami berbagai jenis tanaman seperti pepaya, cabai, terong, singkong, dan kacang tanah. Selain pemanfaatan lahan kosong, program ini bertujuan untuk mendukung ketahanan pangan di lingkungan sekolah.

Setelah beberapa bulan perawatan intensif, aneka tanaman tersebut kini telah menampakkan hasil yang menggembirakan dan segera siap untuk dipanen. Karsono menyatakan bahwa keberhasilan program ini tidak hanya memberikan hasil panen yang bermanfaat tetapi juga menjadi contoh bagi siswa mengenai pentingnya bercocok tanam dan memanfaatkan lahan dengan baik. “Kami berharap hasil panen ini dapat dinikmati oleh seluruh warga sekolah dan memberikan inspirasi bagi para siswa untuk terus berinovasi,” ujar Karsono.

Kepala MTsN 8 Bantul, Imam Syamroni, menyambut baik keberhasilan ini dan menyampaikan apresiasi kepada Karsono dan seluruh tim yang terlibat. “Ini adalah langkah yang sangat positif dalam memanfaatkan sumber daya yang ada. Kami bangga dengan hasil kerja keras yang telah dicapai,” kata Imam Syamroni. Panen perdana dari program pemanfaatan lahan kosong ini direncanakan akan dilaksanakan dalam waktu dekat dengan melibatkan seluruh warga sekolah (min)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares