MTsN 8 Bantul Lakukan Ikhtiar Batin Dengan Do’a Bersama Demi Sukses ASPD

Bantul (MTsN 8 Bantul) – MTsN 8 Bantul menggelar doa bersama diikuti siswa kelas IX didampingi guru pendamping di aula madrasah, Rabu (08/05/2024). Kegiatan dilaksanakan sebagai bentuk ikhtiar lahir madrasah menjelang pelaksanaan Asesmen Standardisasi Pendidikan Daerah (ASPD) utama kelas IX yang akan digelar selama 3 hari mulai Senin (13/05. Kegiatan menghadirkan Kyai Musta’in Ahmad Marzuki, S.Pd dari Kalurahan Muntuk Kapanewon Dlingo.

Masfah, S.Pd. I mewakili Kepala MTsN 8 Bantul, Imam Syamroni, S.Pd.M.Sc dalam sambutan mengucapkan terima atas kehadiran Kyai Musta’in dan seluruh siswa beserta guru pendamping. Ia menyampaikan permohonan maaf Kepala Madrasah tidak bisa memberikan hadir membersamai karena ada tugas kedinasan yang tidak bisa ditinggal. Ia menyampaikan kegiatan ikhtiar lahir berupa do’a bersama ditujukan memaksimalkan ikhtiar selain lahir dalam menghadapi ASPD. “Semoga dengan dilaksanakannya do’a bersama sekaligus AMT oleh Bapak Mus’tain bisa mendapatkan ridlo Allah SWT sehingga ASPD berjalan lancar dan dengan hasil yang terbaik” harap Masfah.

Kyai Musta’in menyampaikan dihadapan seluruh peserta bahwa siswa ibaratnya akan menghadapi perang. Dalam berperang harus mempersiapkan diri karena jika tanpa persiapan maka hal itu merupakan sesuatu yang sia-sia. “Akan ada banyak ujian hidup setelah ujian ASPD dan yang dicari sekarang adalah ilmu” kata Musta’in. “Dalam ujian ini harus diusahakan dan dipersiapakan agar sehat, fit, dan jangan lupa minta ridlo-pangestu orangtua-guru dan berdoa memohon kepada Allah SWT” imbuh Musta’in.

Sebagaimana diketahui tim kurikulum MTsN 8 Bantul telah melakukan ikhtiar lahir demi sukses pelaksanaan dan hasil ASPD. Beberapa usaha yang telah dilakukan diantaranya adalah program Sibar (Sinau Bareng/Les), Achievement Motivation Training (AMT), Outing Class dan Outbound. Ikhtiar lahir tersebut disempurnakan dengan program do’a bersama menjelang pelaksanaan ASPD yang tinggal 5 hari ke depan (jkp).

 

Keterangan Foto:

Kyai Musta’in sedang memimpin do’a bersama dengan kelas IX dan guru pendamping di aula madrasah, Rabu (08/05/2024) menjelang pelaksanaan ASPD selama tiga hari mulai Senin (13/05/2024)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares